Minggu, 01 September 2013

Kata "Refrain" sih gini

Singkatnya Refrain merupakan novel pertama yang bikin aku nangis. Fyi aja aku nggak terlalu suka baca. Jadi novel yang aku baca bisa diitung&di rak buku cuma segelintir novel yang aku punya. Kalo temen-temen nggak bilang "Gak bakal nyesel pernah baca ini" "Buagusss wep sumpah" "Recommended banget" aku bakalan mikir 1000 kali baca novel tersebut. Tapi kalo sudah niat dari awal buat baca juga dalam 3-4 jam novel tsb pasti habis juga. 

Kayak Refrain ini, aku mungkin cuma butuh waktu sekitar 3 jam untuk melalap habis isi novel ini. Dan............................nggak mengecewakan guys. Aku juga sukses dibikin nangis gara gara Niki sama Nata (tokoh dua sahabat di novel ini). Dan ada beberapa quote bagus yang bisa aku share:

“Persahabatan itu gak memilih. Persahabatan bukan didasari oleh gender, usia, motif, atau apapun itu. Persahabatan yang tulus gak harus punya alasan.”  

“Cinta itu gak memiliki, semua orang bebas merasakannya, menyimpannya. Tapi kalau kamu terlalu takut untuk mengakuinya, selamanya kamu bisa terperangkap di dalamnya.” 

“Manusia bisa menua, tempat bisa berubah, kita bisa melupakan. Karena itulah kamera digunakan, untuk merekam hal-hal yang tidak dapat diingat manusia dengan sempurna”  

“...bahkan saat dunia berputar dan berubah,kenangan yang tercetak pada lembaran foto itu tidak pernah berubah. Photographs last for a lifetime.” 

“Tidak ada persahabatan yg sempurna di dunia ini. yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya.” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar